Sabtu, 27 September 2014

Low-cost Beauty Care

Morning pretty !!




Hari ini lanjut blog lagi karena lagi ada waktu nih , dan kemaren sebenernya mau ngeblog cuma cuma akunya bingung mau ngeblog entri tentang apa ( karena terlalu banyak yang pengen aku share ) hahaha
Nah hari ini aku uda nemuin apa yang mau aku share
Yaitu tentang   Low-cost Beauty Care

Buat kalian yang merasa para ciwik ciwik cans alias cantik dan pengen banget ngerawat wajah dengan biaya yang tidak mahal  atupun murah aku punya saran karena aku juga pake produk – produk yang bisa dibilang masuk kantong kalian sai. Ada pepatah “ yang murah belum tentu jelek , yang mahal belum tentu bagus “ kadang pepatah ini ada benarnya juga sih tapi gak selalu benar juga, tergantung di kaliannya aja.
Nah kalo aku pribadi yak karena sibuk kerja dari pagi sampai sore dan cuma ada waktu luang pas lagi malemnya aja jadi aku lebih manjain face dan body aku pas malam . Jadi aku perawatan itu gak cuma pake produk buatan juga ada masker aku buat sendiri tapi sekarang aku ulas produk aja ya . 

Kulit aku terutama face rentan banget sama yang namanya jerawat gils, karena pori – pori aku besar banget dan jadi minyakan apalagi dulu pas sekolah mukaku penuh banget sama jerawat ( faktor hormon, gendut, stress, makan berminyak-minyak, jorok,udara kotor, air kotor,dll ). Jadi setelah aku lulus aku sadar gak bisa gini terus selain gak sehat aku sendiri gak PEDE huhu jadi aku mulai cari – cari sendiri produk yang cocok untuk membantu kulit aku sembuh dan terawat. Pertamanya aku cari yang uda ketauan merknya bagus cuma gak masuk kantong jadi aku rawat muka dengan bahan- bahan alami( kunyit, coklat, kayu manis , telur ) terbukti ampuh dan sekarang tinggal bekas – bekasnya aja tapi kan gak STOP sampe situ aja kan ?? Karena kulit sampe kita ciaobella dari dunia ini pun juga tetep butuh nutrisi  .
Kulit mer-generasi setelah 28 hari jadi selama 28 hari itu kita rajin rawat dan setelah 28 hari kulit akan memperbaiki kondisinya menjadi lebih baik. 

Nah bersyukurlah buat kalian yang punya kulit yang uda dari dasarnya flawless ( mulus kayak cici cici Korea ). Tapi buat kalian yang kulitnya sama kayak aku atau mungkin lebih parah dari pada iri sama kulit orang lain lebih baik kita memulai memperbaiki , ya kan ??
Aku melakukan tahap – tahap ritual ini kira- kira yaa untuk yang pemakaian kalo untuk sebelum tidur nya sekitar 15 menit. Emang menyita waktu kita tapi cuma sebentar  kok emang sih pas kalo malem nya kita lagi cabe banget ehh maksudnya capeee bingit jadi ya hahhh rasanya mau langsung tepar aja di kasur terus ke Dream Land hihihi. 

Tapi inget ya girls harus rajin buat dapetin apa yang kita mau.  15 menit tiap hari kalian kasih waktu ke kulit , dia akan mengucapkan terima kasih buat nantinya dan kalian sendiri yang akan merasakan hasilnya. Karena di tiap usaha pasti ada buahnya.

Untuk harga aku perkirain  aja soalnya harga sekarang dan dulu beda apalagi tempat belinya juga yang jadi faktor harganya. Nah mulai  ulas satu satu  sebelum bocan ( bobo cantik )yaaaa mulai dari:

   1. Facial Foam
Double Scrub Bright merk Biore                                                              +/- Rp20.000/item

Sabun dari Biore ini baru aku pake sekitar 2 bulan , dari pemakaian sabun emang gak terlalu berpengaruh tapi ampuh untuk ngangkat kotoran .Emm kalo yang jerawatnya masih parah aku saranin jangan pake scrub lebih bagus pake yang cream atau gak foam.Kalo aku uda tinggal bekas - bekasnya aja hehehe ;3 Dan inget loh kalo perawatan cuma pake sabun cuci muka itu gak berpengaruh buat kulit. Karena kulit juga butuh yang lain buat nutrisi . Nah sabun ini mengandung scrub cocok buat kita kita yang punya pori – pori besar. Aku sendiri cuci muka 2x jadi yang pertama untuk ngebersihin muka dari kotoran lapisan 1, yang kedua setelah muka uda bersih luarnya gantian yang dalemnya  dibersihin. Nah abis pake ini rasanya bersih banget tuh karena ada scrubnya dan ada kandungan vit C nya jadi berasa kulit kita kenceng banget. Cuci muka juga harus bersih ya biar gak ada sisa yang nempel dan jadi JERAWAT. Cuci muka cukup 2x aja sehari biar kulit gak kering 


    2.  Milk and Toner
Milk Cleanser & Face Tonic Lemon Viva Cosmetics                            +/- Rp 10.000/ 2 item

Nah ini ritual yang uda wajib buat semuanya, apalagi abis beraktivitas seharian pasti face kita kusam dan berat. Jadi kalo buat yg kulit kering okelah bisa abis cuci muka baru pake milk cleanser tapi jangan buat yang kulitnya berminyak kombinasi  ( daerah T yang berminyak (dahi, hidung,dagu) ) apalagi ada jerawatnyaaa aduhhh BIG NO NO NO ! alesannya karena kalo abis cuci muka pake milk , kan fungsinya ngangkat kotoran tuh nah milknya masih suka nempel walaupun dibersihin pake toner . Jadi aku saranin buat kalian yang oily skin pake itu sebelum cuci muka , jadi muka kotor pas dicuci pake sabun lebih bersih terus baru deh pake toner untuk nyegerin . Kalo buat kalian yang kulitnya normal dan bisa dibilang kondisinya bagus gak papa kok pake milk abis cuci muka .
Sebenernya kulit jerawat disarankan lebih baik gak pake milk atau produk yang mengandung pelembab . Mereka lebih membutuhkan yang mengandung alkohol  kayak toner itu tapi juga gak boleh alcohol yang menyengat dan merusak muka . Jangan kalian pakein alcohol 70 % ya aduhhhh >< . Nah abis pake 2 ini kulit muka baru siap di beri nutirisi.Lanjut…………………………


  3. Whitening Lotion
Hada Labo Perfect x Simple Ultimate Whitening Lotion ( Blue )           +/-  Rp 20.000 / item

Peraturan memakai produk – produk untuk kulit wajah itu harus dimulai dari yang bening dan ringan baru ke krim yang berat atau berwarna.
Produk ini terkenal banget di negara asalnya Jepang, jadi kayak kita misalnay Citr* kalo mereka Hada Labo ini sai. Ada 1 series nya untuk Hada ini tapi aku cuma pake lotionnya. Kalo yang botolnya warna putih ada juga fungsinya untuk lebih ngelembapin, kalo yang ini yang botol biru untuk memutihkan, melembabkan + ada vitamin C nya jadi kurang lebih ada serumnya sedikit. Nah ini dipake dikit aja loh uda berasa banget di muka dan pas pake juga meresap langsung ke kulit kita , buat yang punya kulit sensitive cocok banget karena mereka menciptakannya fragrance and colorant free jadi gak usah takut kamunya perih atau wajah merah .Ini fungsinya buat aku jadi buat serum vitamin yang ngebantu halusin kulit. Inget ya tiap pemakaian produk harus diselingin dari yang pertama keselanjutnya 5 menit biar meresap teratur di kulit kita

 4. Acne Care Gel
Sebamed Clear Face Care Gel                                                              +/- Rp 155.000/ item


Nah ini produk kalo kamu butuh aja , aku juga pake gak sering karena lengket banget jadi kurang nyaman tapi kalo buat kamu yang mau pake terus pakenya tipis – tipis aja di bagian yang berjerawat.   Ini juga terkenal banget 1 series buat nyembuhin jerawat tapi aku tak kuat beli sepaket semuanya karna satunya aja segitu harganya hehehe ( kan low-cost)  . Jadi ini gunanya pelembab wajah yang bebas dari minyak sekalian membantu merawat kulit kamu yang berjerawat.


 5. Day cream & Night cream
Thai Whitening                                                                                        +/- Rp 150.000/ 2 item

Nah untuk cream pelembab +pemutih aku pake day cream ( warna kuning ) sebelum beraktivitas sama night creamnya ( putih bening )sebelum tidur. Bermanfaaat banget pake duo krim karena  emang selain membantu mencerahkan kulit wajah yang paginya kita dilindungin dari incaran matahari malemnya meregenerasi kulit . Aku beli di www.paketpemutihwajah.com . First Impression aku buat ini produk adalah top banget . Dia termasuk  salah satu krim pemutih paling aman se-Indo karna uda masuk BPOM Kosmetik. Tubenya kecil emang tapi cukup untuk 3 mingguan/ sebulan. Cocok buat semua jenis kulit tak terkecuali berminyak karena pas pake daycreamnya aja nahan minyak di muka ada sekitar 5 jam ya ( tanpa make-up)dan melindungi wajah dari sengatan matahari ( faktor utama penghancur kulit ). Krim ini selain membantu cerahin wajah bisa juga bantu ilangin flek – flek ,bekas jerawat, kerutan, dan kecilin pori – pori. Bisa dipake jadi alas foundation juga loh. Tapi kalo day cream dan night cream  inget harus pake sesuai waktu karena punya fungsi masing – masing jadi krim malem gak boleh tuh dipake buat pagi/siang begitu sebaliknya juga

  6.  Collagen Cream
Collagen ( Night Cream ) Viva Cosmetics                                            +/- 5 Rp 5.000/ item


Siapa bilang yang dirawat cuma muka aja ?? pernah liat gak orang mukanya cerah halus tapi lehernya redup kasar? Hahahah nah itu salah satu akibatnya karna pas mukanya dirawat tapi lehernya enggak. Leher juga sama loh harus dirawat sayang karena kulitnya sama kayak wajah dan cepet berkerut jadii gils leher kamu harus dirawat juga. Kalo aku nih pake krim kolagen dari viva, viva tu cocok sama kulit Indo dan murah banget tapi bisa dibilang produk bagus . Kolagen ini bisa dipake juga buat nightcream loh dan aku juga pernah coba tapi gak cocok ternyata karena sedikit perih di wajah jadi aku pake di leher dan ternyata cucok hehe Dia ngebantu ngerawat leher walaupun gak secepat krim mahal lainnya.


   7. Candlenut Oil
New & Enriched KuKui Treatment                                                       +/- Rp 30.000/ item
   

Siapa yang pengen punya alis tebal ??? hahaha siapapun mau kan ? apalagi  jaman sekarang cewe – cewe uda tau kalo alis sangat berperan penting pake banget buat facelook. Sampe ada yang pake pensil alis tebel kayak sinchan kan ? itu sih gakpapa kok Beauty is free hihi. Aku juga kalo sekarang pake pensil alis loh biar keliatan alis rapi dan muka tegas. Tapi punya alis bagus gak gampang karena butuh proses merapikan pencabutan yang sakitnya banget ( kalo di cukur aja kalian akan tau hasilnya dan selanjutnya )dan ada aja yang botak pas diapus makeupnya mukanya jadi beda padahal emang cantik . Tapi ada juga yang cantik emang tanpa alis #loh? Liat aja monalisa , geisha dll cantik juga cuma kita kan gak mau karena mungkin dari kita kurang cocok . Apalagi alis itu bingkai mata  jadi kalo alis cantik mata kita juga cantik . Nah saran aku itu coba pake minyak kemiri asli buat dialis kamu fungsinya selain memperhitam dia juga menyuburkan yang otomatis akan mempertebal alis kamu . Kalo mau bikin sendiri boleh cari di gugel resepnya . Tapi kalo aku simple sih tinggal beli aja sebotol bisa dipake lama dan gak ribet. Tapi tahan – tahan baunya karena bau kemiri kurang enak. Oya olesin di bulu mata kamu biar makin panjang tebal dan lentik. Pake juga di kulit rambut juga kalo kamu mau rambut kamu makin cantik. Nah untuk meratakan minyak di alis atau di bulu mata, aku sih pake mascara bekas terus aku cuci bersih dan aku olesin minyak nya baru aku aplikasiin di alis dan bulu mata.

 8.  Eye Cream
Fair & Lovely multi vitamin                                                                  +/-  Rp 10.000 / item


Mata penting banget dirawat sayang, karena mata kan melek terus jadi cape terus kulit di bagian mata sensitive juga. Kalo mata kita kayak panda kan kurang bagus . Orang liatnya aja kurang srek gitu. Kalo mata seger muka juga seger kan ?? Tapi nih ngerawat mata eh lebih tepatnya kantong mata itu butuh krim khusus loh dan harganya lumayan mahal emmm apalagi tubenya yang rata – rata kecil banget itu. Jadi aku siasatin aja pake vitamin pencerah yang harganya gak mahal. Yah walaupun gak sehebat krim mata asli tapi lumayan banget cerahin kantong mata aku . Aku juga suka pake buat siku dan mata kaki. 


 9. Petroleum Jelly
Vaseline Potreum Jelly                                                                          +/- Rp 45.000/ item


Say hello to Magic Jelly !
Aku sendiri kenal ini sekitar 3 tahun yang lalu dan langsung fall in love sama 1 produk ini. Kalo kalian cari di gugel mungkin ada 50 lebih manfaat dari jelly ini. Walaupun gak semua tempat jual loh. Karna ini barang yang tidak berserakan seperti mie instan . Beberapa manfaat nya kayak panjangin bulu mata , lembutin kaki, kuku, siku tangan, bisa juga kalo semprot parfum pake ini dulu wanginya longlasting , buat lulur ditambahin garem , buat base blush on, nebelin alis , menyembuhkan luka dll. Kalo aku sendiri aku pake buat bibir dan kelopak mata . Biar bibir tetep lembut dan kelopak mata gak berkerut. Aku kasih tau cerita sejarah nya nih . Kalian tau mascara kan ? Dulu sebelum mascara diciptakan, seorang kakak laki – laki baik hati menciptakan untuk mempertebal bulu mata sang adik perempuan yang matanya sipit menggunakan bahan dari vaselin dicampur bubuk hitam batu bara dan taraaaaaa adik nya bisa menikah dengan lelaki yang diincarnya dan sang kakak dialah pendiri Maybelline 


                *Tips*
·         Setelah melakukan ritual cantik ini jangan langsung tidur loh ya biarkan meresap dulu jadi kira – kira 30 menit sebelum tidur

·         Emang ribet ya jadi cewe tapi tapi yang penting kamu dari dini uda harus ngerawat jadi pas tua kita gak perlu bayar mahal – mahal untuk memperbaiki yang rusak karena uda dari muda kita kasih nutrisi

·         Yang penting itu bukan memperbanyak alat poles  ( alat make-up) yang menutup kekurangan kita , tapi memperbaiki yang kurang – kurang itu . Jadi pas pake atau gak pake make up tetep cantik

·         Nah perawatan untuk wajah masukin ke kulkas aja tapi bukan freezer ya. Cuma biar ngademin aja bikin produk tahan lama . Kalian rapiin masukin di 1 kotak jadi pas kalian ambil dari kulkas gampang apalagi pas dipakee wusssss ademmmm bangett

·         Untuk ngerawat kulit gak cuma dari luar aja loh tapi harus dari dalam juga ya. Rajin minum air putih , vit E, Green tea dan kalo mama cuci beras airnya bisa buat kalian cuci muka terus ampas teh dan kopi bagus banget buat wajah. Rajin olahraga walaupun ringan. Sedikit daripada gak sama sekali itu beda jauh loh.

·         Jangan takut untuk mencoba , maksudnya kalian jangan takut coba produk – produk lain. Kan itu semua kembali lagi pada kulit kalian cocok atau gaknya. Dan kalo emang uda ketemu cocok nya tolong setialah sama 1 itu.

Sekian entri dari aku , semoga bermanfaat buat kalian yaaaaa xoxo,



Nessiamo


1 komentar:

  1. Aku gak demen nih sama collagen night creamnya viva T^T lengket, berasa nempelin minyak ke wajah, bahkan kasi leher ini aja aku gak suka, rasanya kayak orang habis seharian beraktivitas panas2an terus gak mandi langsung tidur, ampun dah hahaha

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id/2015/11/viva-collagen-night-cream.html

    BalasHapus